Pasutri Penusuk Wiranto Diduga Terpapar ISIS

publicanews - berita politik & hukumPasutri Syahril Alamsyah alias Abu Rara (31) dan Fitri Andriana binti Sunarto (21) yang menusuk Menko Polhukam Wiranto di Alun-alun Menes, Pandeglang, Banten, Kamis (10/9). (Foto: Lapga Polsek Menes)
PUBLICANEWS, Jakarta - Menko Polhukam Wiranto diserang pasangan suami istri (pasutri) Syahril Alamsyah alias Abu Rara (31) dan Fitri Andriana binti Sunarto (21) di Alun-alun Menes, Pandeglang, Banten, Kamis (10/9) siang.

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menyebut aksi penusukan persis seperti penyerangan terhadap anggota Polri oleh pelaku terpapar radikalisme. "Sementara (kedua pelaku) diduga terpapar ISIS, apakah JAD Cirebon atau Sumatera," kata Dedi kepada wartawan di kantornya.

Polri berkoordinasi dengan Densus 88 untuk memberi perkembangan penyelidikan. Kondisi kedua pelaku warga Jawa Tengah itu tidak terluka dan masih diperiksa.

Selain Densus 88, Polri juga berkomunikasi dengan Polda Banten untuk melakukan pemetaan terhadap jaringan radikalisme yang ada di wilayah Banten. "Dari hasilĀ mapping Polda Banten soal daerah, area kerawanan terpapar ISIS. Mapping mulai dari kabupaten, kecamatan, desa, ring 1-3, rawan, kurang, dan tidak rawan. Semua sudah dipetakan," Dedi menjelaskan.

Mengenai kondisi Wiranto, Kabid Humas Polda Banten Kombes Edi Sumardi memastikan lukanya tidak terlalu parah. Setelah kejadian Wiranto langsung dilarikan ke RSUD Pandeglang guna perawatan intensif.

"Pak Wiranto aman, yang kena Kapolsek Menes (Kompol Dariyanto), karena beliau yang menghalangi," kata Edi di tempat terpisah.

Dariyanto terluka di bagian punggung dan dibawa ke Menes Medical Center. Selain seorang lagi, H Fuad juga menjadi korban penusukan. Total tiga orang terluka akibat insiden tersebut.

Saat ini polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), Kapolda Banten Irjen Tomsi Tohir juga sudah berada di lokasi kejadian. Penyidik masih menginterogasi kedua tersangka di Mapolsek Menes.

Diketahui insiden penusukan Menteri Wiranto sekitar pukul 11.55 WIB di Gerbang Lapangan Alun-alun Menes, Desa Purwaraja, Menes, Pandeglang. Wiranto yang turun dari mobil disambut Kapolsek Menkes, tiba-tiba dari arah sebelah kiri Wiranto datang pasutri menusuk dengan pisau. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top