Menko Polhukam Wiranto Ditusuk Dua Orang di Pandeglang

publicanews - berita politik & hukumPenusukan terhadap Menkopolhukam Wiranto di Pandeglang, Kamis (10/10). (Foto: media sosial)
PUBLICANEWS, Pandeglang - Menko Polhukam Wiranto diserang dua orang tak dikenal di Pandeglang, Banten. Pelaku berpisau mendadak menyerang Wiranto yang turun dari mobil di Alun-alun Menes, sekitar pukul 12.00 WIB. Wiranto mengalami luka dua tusukan di perut sebelah kiri.

"Upaya penusukan, Pak Wiranto dan Kapolsek terluka," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, Kamis (10/10). Mantan Pangab era Orde Baru itu kemudian dilarikan ke RSUD Berkah Pandeglang dan langsung dirujuk ke RSPAD.

Selain Wiranto dan Kaplosek Menes Kompol Daryanto, seorang warga bernama Fuad ikut tertusuk. Saat itu Wiranto melakukan kunjungan kerja untuk meresmikan Gedung Kuliah Bersama Universitas Mathla'ul Anwar di Kampus UNMA Banten.

Polisi telah mengamankan pelaku. "Masih kami cari informasi pastinya, tapi upaya penusukan dari pria," Dedi menambahkan.

Pelaku penyerang dilakukan SA kelahiran Medan, Sumatera Utara, dan wanita FA warga Brebes, Jawa Tengah. Petugas kemudian mengamankan pria tersebut bersama teman wanitanya di lokasi kejadian. Pelaku tersebut menggenggam sebuah pisau pendek. Penyerangan terjadi di dekat pintu mobil Wiranto.

Kedua pelaku pria dan wanita tersebut diduga terpapar paham radikal ISIS. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top