Prabowo Segera Putuskan Posisi Gerindra, Fadli Zon Masuk Kabinet

publicanews - berita politik & hukumPresiden Joko Widodo dan Fadli Zon. (Foto: Twitter/@fadlizon)
PUBLICANEWS, Jakarta - Teka-teki posisi Partai Gerindra segera ditentukan dalam sepekan mendatang. Jubir Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, menyebutkan keputusan Prabowo paling lama diumukan pada 17 Oktober 2019.

"Kan orang lagi tunggu, apakah kita beroposisi, istilah saya, akan menjadi mitra kritis, atau jadi mitra internal, oposisi, atau dalam pemerintahan itu akan diputuskan sekitar tanggal 17 Oktober," kata Dahnil di Kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (9/10).

Keputusan sikap Ger4indra bakal diumukan dalam Rakernas di Jakarta atau Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Bahkan, rakernas bisa berlangsung lebih awal, yakni 15 atau 16 Oktober mendatang.

"Tempatnya belum ditentukan. Di situlah nanti Pak Prabowo akan menyampaikan kepada publik sikap politik Pak Prabowo dan sikap politik Gerindra," mantan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah itu menambahkan.

Sementara itu, anggota Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) yang kini merapat di PDIP Kapitra Ampera mengatakan, Fadli Zon dipastikan masuk Kabinet Jokowi jilid 2. "Percaya saja sama saya, saya yakin Fadli Zon masuk (kabinet). Ini pendapat pribadi lho ya,” ujar Kapitra dalam sebuah diskusi di Jakarta, kemarin.

Menurut Kapitra, Fadli Zon mengalah dari bursa pimpinan DPR ataupun MPR dengan mengatakan 'ada penugasan' dari Prabowo Subianto. Ia menyebutkan Gerindra mengincar posisi di pos menteri perdagangan, pertanian, dan investasi.

Soal posisi Menteri Pertahanan yang konon akan dijabat Prabowo, Kapitra mengaku tak yakin mantan Pangkostrad tersebut bersedia menjabatnya.

"Masa harus turun ke bawah. Enggak mungkin. Dia itu penasihatnya Jokowi masih memungkinkan daripada jadi Menhan dan Prabowo mana mungkin mau. Yakin saya," kata bekas pengacara Rizieq Syihab itu. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top