MPR Lantik Jokowi-Ma'ruf Minggu Sore

publicanews - berita politik & hukumPresiden Joko Widodo dan wakil presiden terpilih Ma'ruf Amin. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - MPR tidak akan mengubah tanggal pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-Ma'ruf Amin meski jatuh pada hari Minggu, 20 Oktober 2019. MPR hanya akan mengubah jam pelantikan dari pukul 10.00 WIB menjadi pukul 16.00 WIB.

"Saya pastikan 20 Oktober. Kenapa diundur dari jam 10 menjadi jam 4, kita ingin agar memberi kesempatan saudara-saudara kita beribadah pagi hari," kata Ketua MPR Bambang Soesatyo di rumah dinasnya di Kompleks Widya Chandra, Jakarta, Selasa (8/10).

Perubahan jam pelantikan itu diharapkan tidak mengganggu aktivitas warga yang ingin berolahraga di area bebas kendaraan atau car free day. Sebelumnya, relawan Jokowi memunculkan wacana memindahkan hari pelantikan pada Sabtu (19/10).

Sementara untuk pengamanan acara pelantikan, sebanyak 37 ribu personel gabungan TNI, Polri, dan pemerintah disiagakan. Pengamanan ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra mengatakan, seluruh polisi di Indonesia bersiaga meski sentral pengamanan berada di Jakarta. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top