Kursi Menteri Pertanian untuk Gerindra?

publicanews - berita politik & hukumPresiden Joko Widodo melepas Prabowo Suianto seusai pertemuan di Istana Kepresidenan beberapa waktu lalu. (Foto: Setpres RI)
PUBLICANEWS, Jakarta - Partai Gerindra kian dekat menuju Istana. Setelah menyodorkan konsep ketahanan pangan, energi, keamanan, dan ekonomi, kemungkinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memberikan pos Menteri Pertanian (Mentan).

Hal itu dikemukakan Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Ia mengatakan, bila konsep tersebut diterima, bukan mustahil kursi Mentan untuk Gerindra.

"Ya kalau diterima ya mungkin pos itu (Mentan) yang diberikan," ujar Wakil Ketua DPR dari Fraksi Gerindra itu di Kompleks Parlemen, Selasa (8/10).

Mengenai kepastian Gerindra masuk Istana, Dasco menyampaikan akan diputuskan dalam Rakernas Gerindra dalam waktu dekat. Dalam Rakernas tersebut, ujar Dasco, partainya akan membahas soal bergabung tidaknya ke dalam kabinet Jokowi periode 2019-2024.

"Akan diputuskan dalam rakernas,' ujarnya. Namun, ia menambahkan, Gerindra tidak akan 'mengemis' meminta jatah menteri.

Sebelumnya, beredar santer Jokowi memberi tiga pos menteri kepada Gerindra, yaitu Menteri Pertahanan, Menteri Pertanian, dan Menteri Investasi. Untuk posisi Menteri Pertanian, Gerindra menjagokan Eddy Prabowo, sedangan Menteri Investasi Sandiaga Uno.

Sementara Menteri Pertahanan dijabat Prabowo Subianto. Ketua Umum Partai Gerindra ini lebih dulu akan mendapat pangkat jenderal bintang empat kehormatan. Saat Prabowo diberhentikan dari Pangkostrad, pangkatnya Letnan Jenderal. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top