PDIP Belum Diajak Omong Soal Jatah Tiga Menteri Gerindra

publicanews - berita politik & hukumKetua DPR Puan Maharani bersama Presiden Joko Widodo dan pimpinan Parpol. (Foto: Facebook/@puan.maharani)
PUBLICANEWS, Jakarta - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Puan Maharani mengatakan, Presiden Joko Widodo belum pernah mengajak bicara partai pengusung soal kabar masuknya Partai Gerindra dalam Kabinet Kerja Jilid II mendatang.

Oleh karena itu PDIP belum menyatakan sikap apapun soal masuknya partai besutan Prabowo Subianto tersebut. "Setuju, enggak setuju, kita lihat saja. Presiden belum mengajak omong," ujar Puan kepada wartawan di Kompleks Gedung DPR Jakarta pada Senin (7/10).

Ketua DPR itu menambahkan, penentuan menteri merupakan hak prerogratif presiden yang harus dihormati. Ia menyebutkan persetujuan tidak cukup dari PDIP semata, melainkan juga harus mendengar pendapat partai koalisi.

"Jadi semua merupakan hak prerogatif presiden, harus dibicarakan secara matang dan bersama-sama dengan semua partai yang mendukung Presiden. Kita lihat saja nanti," ia menambahkan.

Sebelumnya beredar kencang isu Jokowi memberikan tiga posisi menteri untuk Gerindra. Ketiga pos menteri tersebut adalah Menteri Pertahanan, Menteri Pertanian, dan Menteri Investasi. Disebutkan pula Prabowo menjabat Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), tetapi ia menolak.

Pengisi posisi Mentan yaitu Edy Prabowo dan Sandiaga Uno memegang Menteri Investasi. Menhan Sendiri diperuntukkan bagi Prabowo.

Partai Gerindra membantah mengincar posisi itu meskipun diakui bahwa Gerindra mengusulkan adanya penguatan di bidang pertanian dan pertahanan. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top