Disebut Masuk Bursa Menteri, Sandi Akan Koordinasi dengan Prabowo

publicanews - berita politik & hukumSandiaga Uno. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Magelang - Mantan cawapres 2019 Sandiaga Uno masuk bursa kabinet Jokowi, versi komposisi ideal yang viral di media sosial. Nama Sandi muncul sebagai Menteri Investasi merangkap Ketua Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Namun mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengaku belum mengetahui soal namanya tercatut dalam bursa menteri Jokowi periode kedua. Ia akan berkoordinasi dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Saya baru lihat berita, tapi saya sendiri belum sempat berkoordinasi dengan Pak Prabowo. Jadi itu, menurut saya, belum sesuatu hal yang terkonfirmasi," kata Sandi pada sebuah acara di Desa Losari, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Minggu (6/10).

Seperti janjinya dulu, politisi yang sudah keluar dari Partai Gerindra itu berkomitmen tetap berkontribusi untuk negara walau berada di garis oposisi. "Saya selalu sampaikan untuk sama-sama membangun negeri kita. Pandangan saya bahwa kita harus bisa juga ikut membangun negara tapi dari luar pemerintahan," ujarnya.

Pengusaha muda itu saat ini masih istirahat dari dunia politik. Sandi mengimbau kepada presiden terpilih agar mencari kandidat menteri dari orang-orang kelompok koalisi.

"Koalisinya Pak Jokowi kan sudah cukup, ya beragam dan banyak eksekutif yang bisa mengisi posisi-posisi kabinet tersebut," Sandi menambahkan.

Putra dari pasangan pengusaha sukses Razif Halik alias Henk Uno-Mien Uno itu menegaskan, belum ada menawarinya bergabung di barisan pemerintah. Ia juga masih menunggu sikap Prabowo untuk kembali ke Gerindra.

"Dalam beberapa hari ke depan saya akan mengumumkan bergabung lagi dengan Gerindra dan nanti saya akan berkoordinasi sama Pak Prabowo," ia menjelaskan.

Nama Sandi muncul dalam bursa kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin melalui tagar #NgafeBisnis beberapa waktu lalu. Selain Sandi, terdapat sejumlah nama-nama besar baik dari koalisi, oposisi, pengusaha, maupun politisi. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top