Eks Kepala BIN Sebut Aksi Tolak RKUHP Sebagai Hedonis

publicanews - berita politik & hukumAM Hendropriyono. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Eks Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono mereduksi aksi mahasiswa menolak UU KPK dan KUHP sebagai sekadar ekspresi yang dilakukan kelompok hedonis.

"Demo-demo yang sekarang ini cuma ekspresi dari kelompok masyarakat hedonis dengan tujuan bak menggantang asap," kata Hendro kepada wartawan, Minggu (6/10).

Kelompok pendemo itu, ia menambahkan, hanya akan mengganggu pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin pada 20 Oktober nanti. "Tujuan mereka menggulingkan pemerintahan bak jauh panggang dari api," ia menegaskan.

Profesor di bidang ilmu filsafat intelijen pertama di dunia ini juga menepis peluang adanya <>people power. Ia menyebutkan TNI sangat loyal kepada Jokowi.

"KSAD serta Komandan Korps Marinir (Dankormar) adalah prajurit-prajurit yang paling setia kepada administrasi pemerintahan Jokowi. Jadi tidak mungkin ada people power," ujar purnawirawan jenderal TNI AD itu.

Diketahui KSAD saat ini dijabat Jenderal Andika Perkasa, yang merupakan menantu Hendropriyono. Sedangkan Dankormar adalah Mayjen Suhartono. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top