La Nyalla Mattalitti Ketua DPD

publicanews - berita politik & hukumPresiden Joko Widodo dan La Nyalla Mahmud Mattalitti. (Foto: Instagram @Lanyallamm1)
PUBLICANEWS, Jakarta - Mantan Ketua Umum PSSI La Nyalla Mahmud Mattalitti akhirnya terpilih sebagai Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) periode 2019-2024. Ia meraih 47 suara dalam voting para senator di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10) malam.

La Nyalla mengalahkan Sultan Baktiar Najamudin yang meraih 18 suara. Ia juga mengalahkan eks politikus Partai Golkar Mahyudin dengan 28 suara dan Nono Sampono meraih 40 suara. Jumlah anggota yang hadir 134 orang dengan satu suara abstain.

Pimpinan sidang Sabam Sirait di ruang rapat paripurna, Nusantara V, kompleks MPR/DPR, kemudian menetapkan La Nyala sebagai ketua DPD dan tiga rivalnya sebagai wakil ketua.

La Nyalla Ngaku Tobat Sebarkan Jokowi PKI

Usai pelantikan, La Nyalla mengatakan tidak berambisi merangkap jabatan sebagai wakil ketua MPR. "Saya taat aturan. Sudah ya, saya cukup Ketua DPD," kata La Nyalla yang pernah menyatakan siap dipenggal kepala jika Jokowi kalah di Madura itu.

Berdasar UU MD3 terbaru , jumlah pimpinan MPR ditambah dari 5 menjadi 10 orang. Mereka terdiri 9 orang perwakilan fraksi di DPR dan satu perwakilan DPD. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top