Hendak 'Nyalakan Tanda Bahaya' ke DPR, Mahasiswa Tertahan di Kawasan TVRI

publicanews - berita politik & hukumMassa mahasiswa yang hendak ke Gedung DPR ditahan polisi di kawasan TVRI, Jalan Gerbang Pemuda, Jakarta Selatan, Selasa (1/10) siang. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Mahasiswa berbagai perguruan tinggi kembali melakukan aksi protes di depan Gedung DPR. Namun, pergerakan mereka dihadang aparat kepolisian di kawasan TVRI, Jalan Gerbang Pemuda, Senayan, Jakarta.

Peserta aksi kemudian melakuan orasi di tempat tersebut. Sebagian mahasiswi tampak membawa bunga sebagai simbol aksi damai. "Nanti akan kami berikan ke Pak Polisi," kata Presiden BEM Uiversitas Negeri Jakarta (UNJ) Muhammad Abdul Basit di lokasi aksi, Selasa (1/10).

Para mahasiswa membawa spanduk dan poster berisi protes terhadap DPR. Salah satunya bertuliskan 'Nyalakan Tanda Bahaya'. Poster yang lain bertuliskan keinginan agar anggota DPR yang baru dilantik bersedia menemui mereka

Para mahasiswa kemudian membentuk barisan dan menutupi sebagian ruas jalan dari arah Hotel Mulia menuju Semanggi. Di antara massa mahasiswa juga terlihat pelajar berseragam putih abu-abu.

Petugas berjaga dan menutup akses mereka menuju arah Kompleks DPR Senayan, Jakarta. Barikade tepat di depan barisan mahasiswa memperlengkapi diri dengan tameng, helm, dan tongkat. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top