Alex Marwata Terang-terangan Sudah Buat Grup dengan Firli Cs

publicanews - berita politik & hukumWakil Ketua KPK Alexander Marwata. (Foto: Publicanews/Hartati)
PUBLICANEWS, Jakarta - Meski baru akan dilantik pada Desember mendatang, Wakil Ketua KPK Alexander Marwata mengaku sudah menjalin komunikasi intens dengan Ketua KPK terpilih Irjen (Pol) Firli Bahuri. Alex sudah membuat grup WhatsApp dengan komisioner terpilih lainnya untuk memaparkan kondisi komisi antirasuah.

"Kita udah punya grup malahan. Ya sudah tiap hari (memberi informasi), kan dia butuh juga informasi-informasi di KPK supaya mereka juga lebih mengenal," ujar Alex di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (1/10) siang.

Namun, Alex menambahkan, informasi yang ia sampaikan pada calon koleganya tersebut sepanjang bukan sesuatu yang bersifat rahasia. "Saya informasikan, lalu dinamika di dalam KPK seperti apa sih," kata Alex.

Mahasiswa Gugat UU KPK dan Minta MK Batalkan Firli cs

Menurutnya, komunikasi penting dilakukan selama tiga bulan ini, sebelum mereka resmi dilantik pada Desember 2019 nanti. Maksudnya agar satu sama lainnya saling menjajaki untuk kepemimpinan KPK hingga lima tahun ke depan.

Alex mengatakan, Firli karena pernah menjadi Deputi Penindakan KPK sebelum ditarik kembali oleh Polri sudah tahu situasi internal KPK. Namun untuk tiga komisioner lainnya, yakni Nurul Ghufron, Nawawi Pomolango, dan Lili Pintauli Siregar adalah pendatang baru di KPK.

"Bu lili dua periode jadi komisioner LPSK dan kita punya koordinasi, saya pikir enggak begitu kaget juga. Dia spesialis komisioner kayaknya kan. Pak Nawawi saya pernah satu majelis, artinya apa, ya sebetulnya enggak ada kendala apalagi pelantikan masih 3 bulan," ujar Alex. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top