Sah, Anggota DPR dan DPD Periode 2019-2024

publicanews - berita politik & hukum
PUBLICANEWS, Jakarta - Ketua Mahkamah Agung M Hatta Ali mengambil sumpah dan janji anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) periode 2019-2024. Pengambilan sumpah dilakukan dalam Rapat Paripurna pelantikan anggota dewan yang digelar hari ini, Selasa (1/10).

Sidang paripurna DPR dipimpin sementara anggota DPR tertua dan termuda, yaitu Abdul Wahab Dalimunthe yang berusia 80 tahun dari Fraksi Demokrat dan Hillary Brigitta Lasut yang berumur 23 tahun dari Fraksi Nasdem.

Sedangkan pimpinan DPD dipimpin sementara oleh Sabam Sirait (83) dan Jialyka Maharani (22).

Sidang pelantikan dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), dan Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin.

Acara dimulai dengan pembacaan nama wakil rakyat dan senator berdasarkan Keputusan Presiden. Anggota DPR sebanyak 575 orang, sedangkan DPD 136 orang.

Setelah rangkaian pelantikan DPR dan DPD, dilanjutkan prosesi pelantikan anggota Majelis Permusyawarakatan Rakyat (MPR) yang merupakan gabungan anggota DPR dan DPD. Ketua MA Hatta Ali kembali akan mengambil sumpah/janji bagi 711 anggota MPR periode 2019-2024. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top