Hari Ini, 119 STM Dikabarkan Kembali Turun ke DPR

publicanews - berita politik & hukumSeorang pelajar memberikan bunga mawar kepada petugas kepolisian yang berjaga di Gedung DPR/MPR, Jakarta, Rabu (25/9). (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Sebanyak 119 sekolah menengah kejuruan yang sebagian besar pelajar STM menyatakan akan kembali turun ke jalan. Berdasar selebaran yang beredar, disebutkan pelajar dari ratusan sekolah akan melakukan aksi menolak UU KPK dan RKUHP di depan Gedung DPR, Senayan, Jakarta.

Komisioner KPAI Bidang Pendidikan Retno Listyarti mengatakan, mendapat aduan soal ratusan sekolah di wilayah Jakarta, Jawa Barat, dan Banten tersebut. "Beredar poster-poster ajakan aksi demo besar pada 30 September 2019 pukul 13.00 WIB," kata Retno dalam keterangan tertulisnya, Senin (30/9).

Retno mengimbau orangtua wali agar segera melakukan pencegahan. Ia juga berpesan agar berkomunikasi dengan kepala sekolah dan wakil kepala sekolah bidan kesiswaan.

"Agar melakukan komunikasi dengan orangtua siswa melalui WA grup-grup orangtua, untuk mengecek keberadaan siswa dan memastikan para siswa pulang ke rumah masing-masing, kalau perlu orangtua langsung menjemput ke sekolah di jam pulang nanti," ujar Retno.

Sebelumnya, siswa STM ikut demonstrasi #ReformasiDikorupsi ini pada Rabu (25/9). Aksi pelajar itu berujung bentrokan dengan aparat kepolisian. Mereka tergabung dalam seruan 'STM Melawan'.

Para pelajar melakukan blokade jalan layang SLipi, Jakarta Barat sambil menerikkan yel-yel menolak Rancangan Undang-undang KUHP dan penolakan revisi UU KPK. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top