Airlangga Promosikan Bamsoet Sebagai Ketua MPR

publicanews - berita politik & hukumKetua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Bambang Soesatyo. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sepakat mengusulkan Bambang Soesatyo (Bamsoet) menjadi Ketua MPR periode 2019-2024.

"Sebagai kader terbaik yang siap ditempatkan dimanapun oleh partai, Insyaallah Bamsoet bersedia," kata Wakil Ketua Koordinator Bidang Kepartaian Partai Golkar Darul Siska dalam rilisnya, Sabtu (28/9).

Golkar menilai pengalaman, sepak terjang, dan ketajaman insting politik Bamsoet sangat diperlukan oleh MPR, yang pada periode 2019-2024 nanti akan memainkan banyak peran penting dalam menjaga Pancasila dan UUD 1945.

Kesuksesan Bamsoet, kata mantan Wakil Sekjen Golkar itu, walau hanya memimpin DPR selama 1,5 tahun, tetapi banyak kebijakan yang ditorehkan DPR. Hal itu tak lepas dari komunikasi politik yang dibangun Bamsoet baik itu di internal DPR maupun dengan kementerian/lembaga negara sebagai mitra kerja parlemen.

"RUU Terorisme yang terkatung-katung sejak beberapa tahun, mampu diselesaikan Bamsoet dalam tempo dua minggu. Ia tahu bagaimana menyelesaikan masalah, yaitu langsung ke akarnya," Darul menambahkan.

Contoh lainnya, ujar Darul, saat banyak orang menilai DPR antikritik, Bamsoet justru membuat lomba Stand Up Comedy mengkritik DPR. Kemudian, Bamsoet menginisiasi lahirnya aplikasi DPR NOW yang memudahkan rakyat memantau kinerja parlemen.

Menurut Darul, komunikasi politik sedang dilakukan oleh pimpinan Partai Golkar kepada pimpinan partai politik dan para anggota DPD terpilih untuk mengusung Bamsoet sebagai Ketua MPR. "Track record Bamsoet sudah teruji dan terbukti," kata senior partai Golkar itu memungkasi rilisnya.

Diketahui bursa Ketua MPR menjadi incaran. Selain petahana Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar telah mendeklarasikan keinginannya duduk di kursi lembaga tertinggi negara itu. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top