Viral, Rencana Usakti Beri Gelar Putera Reformasi untuk Jokowi

publicanews - berita politik & hukumPresiden Joko Widodo. (Foto: Instagram/@jokowi)
PUBLICANEWS, Jakarta - Universitas Trisakti (Usakti) dikabarkan akan memberikan gelar 'Putera Reformasi' kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Surat rencana penganugerahan itu viral di media sosial.

"Penghargaan ini dipersembahkan pada beliau atas karya dan keberhasilan dalam mendukung cita-cita gerakan Reformasi yang diawali peristiwa 12 Mei 1998 di kampus Trisakti," begitu tertulis dalam surat Usakti seperti yang tampak pada Minggu (21/9).

Surat berkop Universitas Trisakti bernomor 339/AK.15/USAKTI/R/IX/2019 ditujukan kepada Menteri Sekretaris Kabinet terkait rencana pemberian penghargaan kepada Presiden Jokowi.

Surat bertanggal 12 September 2019 itu ditandatangani Rektor Universitas Trisakti Prof Dr Ali Ghufron Mukti 12 September 2019. Ada stempel rektor.

Pemberian gelar kepada Jokowi dalam rangka peringatan Dies Natalis Universitas ke-54 Trisakti. Presiden Jokowi akan diberi penghargaan sebagai Putera Reformasi atas karya dan keberhasilan dalam mendukung cita-cita gerakan reformasi yang diawali dari peristiwa 12 Mei 1998 di Kampus Trisakti.

Menangapi rencana tersebut, politikus Partai Gerindra Andre Rosiade menyatakan penolakan. "Karena sampai sekarang janji Pak Jokowi untuk menuntaskan kasus 12 Mei 1998 belum terwujud. Jangan gadaikan reformasi!" ujar Andre yang juga eks presiden Kepresmausakti atau organisasi Mahasiswa Trisakti tahun 2001.

Belum ada pernyataan resmi dari Universitas Trisakti mengenai kebenaran surat rencana pemberian gelar kepada Presiden ketujuh RI itu. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top