Prabowo Tolak RUU KPK, Lupa Ketua Baleg dari Gerindra?

publicanews - berita politik & hukumPrabowo Subianto. ( Foto: Antara )
PUBLICANEWS, Jakarta - Politikus Partai Bulan Bintang (PBB) Ahmad Yani mempertanyakan maksud cuitan Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, soal penolakan RUU KPK yang sudah disahkan DPR.

"Adinda dahnil mau tanya ketua Baleg DPR RI dari fraksi mana? Dan tidak satu fraksipun dalam panja di baleg maupun paripurna yang menolak!!! Jadi yang ditolak yang mana," tulis Ahmad Yani lewat akun Twiternya, @Ayaniulva, Sabtu (21/9).

Yani menanggapi cuitan mantan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah itu yang birisi sikap Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Malam tadi di tengah kesibukan Pak @prabowo menerima tamu kehormatan dari luar negeri, saya berdiskusi singkat terkait dengan sikap beliau terkait isu-isu kebangsaan belakangan ini, termasuk berkenaan dengan UU KPK, beliau tegas menolak revisi UU KPK, dan sikap itu dilanjutkan oleh Fraksi Gerindra," tulis Dahnil pada Jumat malam kemarin.

Diketahui Ketua Badan Legislasi (Baleg) yang juga anggota Fraksi Partai Gerindra Supratman Andi Atgas, dalam laporan di rapat paripurna DPR menyatakan tidak ada satupun fraksi yang menolak revisi UU KPK.

Suratman mengatakan, Fraksi Partai Gerindra dan PKS hanya belum menerima secara utuh 7 poin dalam revisi Undang-undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kedua partai hanya sebatas menggarisbawahi poin mekanisme pembentukan dewan pengawas KPK. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top