Seskab Unggah Sepatu Kotor Jokowi, Warganet Bikin Meme

publicanews - berita politik & hukumSepatu Presiden Joko Widodo dan tiga menteri usai meninjau lokasi karhutla di Desa Merbau, Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan, Riau, Selasa (17/9). (Foto: Instagram/@pramonoanungw)
PUBLICANEWS, Jakarta - Presiden Joko Widodo turun langsung ke area kebakaran hutan di Desa Merbau, Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan, Riau. Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengunggah foto kunjungan Jokowi itu.

Namun, Pramono hanya memotret sepatu Presiden beserta menteri saat sebelum tiba dan setelah meninggalkan lokasi karhutla.

"Sepatu sebelum, dan sesudah kunjungan ke daerah yg terbakar di Pelalawan Riau. Sepatu Presiden @jokowi, Menko Polhukam @wiranto.official, MenPUPR Basuki dan @pramonoanungw diatas Heli Kepresidenan, mana sepatuku? Yg paling kotor #penangananasap #kerjakerjakerja #riau," tulis Pramono dalam akun Instagram @pramonoanungw, kemarin malam.

Unggahan itu seketika menjadi perbincangan warganet, tidak terkecuali mengundang komentar Wasekjen Partai Gerindra Andre Rosiade. Alih-alih memberi pujian, Andre menyebut unggahan tersebut sebagai pencitraan.

"Baru sepatu yang kotor, ini masyarakat sudah banyak yang jatuh sakit. Menurut saya, masyarakat butuh hasil kerja bukan lagi pencitraan sepatu kotor," kata anggota terpilih DPR itu kepada wartawan, Rabu (18/9).

Andre mengkritik di tengah banyak korban jatuh sakit karena pernapasan terganggu tidak tepat melakukan pencitraan. Menurutnya, presiden terpilih tak sepatutnya kembali melakukan sejumlah pencitraan, semisal pamer sepatu kotor.

Setelah ikut mendampingi Presiden Jokowi meninjau lokasi karhutla, Pramono Anung memajang dua foto di akun instagramnya. Pertama tampak empat pasang sepatu yang bersih. Foto kedua masih sepatu yang sama, tetapi sudah kotor hingga celana pemiliknya.

Sneakers itu yang dipakai Presiden Joko Widodo, Menko Polhukam Wiranto, Menteri PUPR Basuki, dan Pramono. Kedua foto diambil dalam helikoter khusus kepresidenan.

Unggahan sepatu kotor Jokowi itu membuat warganet membuat meme, sekaligus nyinyir. "Turut berduka cita atas kotornya sepatu pak jokowi, ga nyangka hal ini bisa terjadi," tulis warganet.

"Sepatu kotor msh bisa dicuci. paru2 tercemar yg agak susah *sekedar mengingatkan*," pengguna Twitter lain menimpali. (feh)

Berita Terkait

Komentar(1)

Login
  1. WE_A @WandiAli19 September 2019 | 08:20:41

    Ini kan tinggal cara pandang sj.

    Kl yg positive tinking, insy itu artinya menunjukkan betapa besarnya perhatian pak jokowi thd kebakaran hutan.

    Gitu aja.

Back to Top