Mantan Jubir KPK Johan Budi Mundur dari Istana

publicanews - berita politik & hukumJohan Budi. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Staf Khusus Presiden bidang komunikasi Johan Budi Sapto Prabowo mengundurkan diri. Mundurnya eks Juru Bicara KPK itu disampaikan melalui grup WhatsApp. Ia beralasan karena telah masuk ke Senayan sebagai anggota DPR.

"Teman-teman yang saya kasihi, dengan ditetapkanya saya sebagai anggota DPR periode 2019-2024, maka berakhir pula tugas saya sebagai Staf Khusus Presiden,” tulis Johan, Jumat (13/9).

Mantan jurnalis yang masuk parlemen lewat PDIP itu meminta maaf bila selama bertugas membantu Presiden Joko Widodo terdapat kesalahan. "Mohon maaf jika selama saya bertugas sebagai staf khusus presiden ada salah kata dan tindakan," kata Johan.

Jumat pagi, Johan Budi menegaskan tidak setuju dengan adanya revisi UU KPK. "Secara pribadi kalau lihat draf revisi UU KPK yang beredar dari DPR itu ya saya tidak setuju. Secara pribadi lho," ujar Johan.

Ia menyebutkan sebagian pasal dari draf revisi yang telah memangkas kewenangan KPK dan tidak sesuai dengan tujuan awal KPK dibentuk. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top