Website KPK Tertutup Layar Hitam, Pegawai Tetap Berjuang

publicanews - berita politik & hukumScreenshot website resmi KPK. (Foto: Publicanews/Hartati)
PUBLICANEWS, Jakarta - Bukan hanya lobi Gedung KPK yang sempat ditutup kain hitam dalam aksi beberapa hari lalu, kini eebsite resmi KPK pun ditutup layar hitam. Di atas layar gelap itu ada tulisan putih: 'Kami Tetap Bekerja. Kami Tetap Berjuang. #SaveKPK'.

Situs tersebut sengaja dihitamkan sebagai pernyataan atau ptotes atas sejumlah isu terkini. Salah satu isu yang paling disorot adalah terpilihnya mantan Deputi Penindakan KPK Firli Bahuri sebagai Ketua KPK Jilid V oleh seluruh 56 anggota Komisi III DPR seusai uji kepatutan dan kelayakan, Jumat (13/9) dini hari.

Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Yuyuk Andirati saat dikonfirmasi mengatakan bahwa aksi tersebut merupakan bentuk sikap institusinya. 

"Iya, kami memang mengubah tampilan depan website untuk menunjukan sikap KPK terkait dengan kejadian terkini," kata Yuyuk di kantornya, Jumat (13/9).

Yuyuk menjelaskan, pengubahan layar hitam website KPK ‎selaras dengan serangkaian aksi pegawai KPK selama ini, bahwa pegawai tidak akan berhenti melawan pemberantasan korupsi, meski banyak halangan yang merintang.

"Itu menunjukan sikap KPK yang akan terus bekerja dalam kondisi apapun. Kami semua akan tetap bekerja untuk pemberantasan korupsi," ia menegaskan.

KPK, ia menambahkan, tidak akan pernah bergeser dari tujuan berdirinya KPK, yakni mewujudkan Indonesia yang bebas korupsi. "Bahwa sekarang jalan menuju Indonesia bebas dari korupsi ‎itu terjal dan penuh perjuangan, kami yakin bisa hadapi itu," ujarnya. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top