Acungkan Poster Saat Firli Presentasi, Mahasiswa Diusir dari Ruang Komisi III

publicanews - berita politik & hukumMahasiswa diamankan dari balkon peliputan Komisi III DPR saat fit and proper test capim KPK, Kamis (12/9). (Foto: Publicanews/Bimo)
PUBLICANEWS, Jakarta - Sekelompok mahasiswa terpaksa diusir petugas pengamanan dalam (pamdal) DPR karena menyusup ke ruang Komisi III DPR saat berlangsung fit and proper test capim KPK.

Awak media yang meliput sempat bingung ketika para mahasiswa berjaket kuning itu sempat masuk ke balkon lokasi peliputan.

"Kami curiga dengan gelagat mahasiswa-mahasiswa yang langsung naik ke atas (balkon)," ujar salah satu petugas Pamdal kepada Publicanews, Kamis (12/9).

Para mahasiswa tersebut masuk ketika Capim KPK Firli Bahuri tengah memaparkan program-program di hadapan para anggota dewan.

Tiba-tiba dua mahasiwa mengeluarkan poster berisi huruf besar yang tak diketahui menyusun kata. Dengan sigap petugas Pamdal menyeret para mahasiswa itu ke luar dari balkon Komisi III DPR.

Wartawan yang meliput sontak terkejut terjadi kegaduhan antara petugas dengan para mahasiswa yang sempat berontak.

"Mereka tidak teriak hanya mengepal tangan ke atas dan mengeluarkan poster-poster," kata sang petugas.

Sementara uji kelayakan dan kepatutan tetap berlangsung. Firli yang membacakan program tetap fokus memaparkan, begitu juga anggota dewan yang tetap mendengarkan.

Para mahasiswa itu langsung digiring ke pos Pamdal DPR. Kejadian tersebut mengingatkam peristiwa mahasiswa yang mengacungkan buku kuning ketika Presiden Jokowi berpidato beberapa waktu lalu. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top