BJ Habibie Wafat, Keluarga Cendana Tidak Tampak?

publicanews - berita politik & hukumPenyerahan kekuasaan Presiden Soeharto kepada Habibie. (Foto: Repro: Soeharto, The Life and Legacy of Indonesia's Second President)
PUBLICANEWS, Jakarta - Keluarga Presiden kedua RI Soeharto tidak tampak pada acara pemakaman BJ Habibie di Taman Makam Pahlawan Kalibata. Ketidakhadiran putra-putri almarhum Soeharto juga terjadi di rumah duka di Jalan Patra Kuningan, Jakarta Selatan.

Namun, anggapan itu dibantah Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso. Ia menyebutkan partai besutan Tommy Soeharto mengirimkan karangan bunga duka cita.

Priyo mengakui Tommy tidak melayat lantaran tidak di Jakarta. "Beliau sedang di luar kota," kata mantan Ketua DPR itu, Kamis (12/2).

Mantan politikus Partai Golkar itu menambahkan, Partai Berkarya menyampaikan rasa kehilangan besar atau wafatnya BJ Habibie.

"Saya sendiri secara personal dekat dengan Pak Habibie. Di ICMI saya Waketum, waketum bareng-bareng dengan Ilham Habibie, Muhammad Nuh, Sugiharto," ujarnya.

Sementara Ketua DPP Partai Berkarya Badaruddin Andi Picunang mengatakan, kemungkinan anak-anak Keluarga Cendana tidak terlihat karena banyaknya tokoh dan anggota masyarakat yang ikut belasungkawa baik di rumah duka ataupun di pemakaman.

Meski demikian, pria yang mengaku dekat dengan Habibie di Yayasan Orbit ICMI itu tidak bersedia memastikan kehadiran keluarga penguasa Orde Baru itu. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top