Konflik Internal Partai

Senior Golkar Imbau Airlangga dan Bamsoet Bertemu

publicanews - berita politik & hukumKantor DPP Golkar dijaga aparat. (Foto: senayanpost)
PUBLICANEWS, Jakarta - Sejumlah tokoh senior PartaI Golkar prihatin atas konflik internal di tubuh partai. Mereka mendesak konsolidasi partai secara menyeluruh.

Kader senior Zainal Bintang yang tergabung dalam Eksponen Ormas Trikarya Golkar berharap dua calon kuat untuk munas mendatang, Airlangga Hartarto dan Bambang Soesatyo, dipertemukan.

"Konsolidasi partai ini penting menjelang pilkada serentak 2020. Kita memberi peluang kepada kedua kubu Airlangga Hartarto dan Bambang Soesatyo," kata Zainal Bintang di Jakarta, Rabu (11/9).

Sementara tokoh senior lainnya, Lawrence Siburian, mengatakan Golkar sebagai penyaluran aspirasi rakyat. Oleh karena itu, konsolidasi merupakan upaya membuka diri seluas-luasnya bagi generasi milenial.

Bentuk konsolidasi tersebut adalah Munas Golkar. Tanpa Munas Golkar, kata Lawrence, Golkar tidak bisa menyiapkan kader Golkar untuk Pilkada 2020 maupun Pemilu 2024.

"Jadi, Golkar harus segera konsolidasi demi suksesnya pilkada serentak dan pemilu 2024," ujarnya.

Saat ini kandidat terkuat calon Ketua Umum Golkar yakni Airlangga dan Bamsoet. Selain itu ada lima calon lainnya, seperti Ridwan Hisjam, Bambang Utoyo, Linda Purnomo, dan Ali Yahya.

"Pelaksanaan jadwal Munas Golkar dapat diselesaikan dengan baik, damai dan win-win solution," Lawrence menuturkan. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top