Capim KPK Lili Meralat Hartanya Bukan Rp 70 Juta, Kurang Nol Satu

publicanews - berita politik & hukumCapim KPK Lili Pintauli Siregar di tengah fit and proper test di Komisi 3 DPR RI, Jakarta, Rabu (11/9). (Foto: Publicanews/Bimo)
PUBLICANEWS, Jakarta - Capim KPK Lili Pintauli Siregar meralat laporan harta kekayaan yang selama ini tercatat dianggap salah, yakni 'hanya' sekitar Rp 70 juta. Menurutnya, yang benar adalah Rp 700 juta.

Klarifikasi Lili bermula dari pertanyaan anggota Komisi III DPR Fraksi PDIP Trimedya Pandjaitan yang mempertanyakan harta Lili paling kecil di antara capim KPK lainnya.

"Saya merasa janggal dan kaget, dalam LHKPN cuma Rp 70 juta, padahal saudara punya suami, anak, juga punya rumah. Tolong ceritakan," kata Trimedya di tengah fit and proper test di Komisi III DPR, Jakarta, Rabu (11/9).

Trimedya meragukan jumlah kekayaan Lili yang berlatar seorang advokat sekaligus pimpinan LPSK selama satu dekade. Ia mengaku selama ini membela kaum-kaum marjinal semisal buruh atau petani.

"Nilainya memang Rp 700 juta, aneh memang kalau Rp 70 juta. Kurang nol-nya satu," ujar wanita yang pernah berkiprah di Pusat Bantuan Hukum Indonesia (PBHI) itu.

Lili menegaskan, ia telah merevisi laporan harta kekayaannya namun data terbaru belum diketahui pihak KPK. "Sudah saya publish, sudah saya koreksi namun belum terkoreksi di LHKPN yang di KPK," Lili menandaskan.

Meski demikian, ia merasa tidak bisa disamakan dengan rekan seprofesi lainnya yang punya tarif mahal. Lili mengaku bukan pengacara elite. "Saya memang bukan advokat yang wah, tapi bisa hidup baiklah," ia menambahkan.

Diketahui, dalam LHKPN per Maret 2018 lalu, Lili Pintauli melaporkan harta kekayaannya Rp 70.532.899. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top