BJ Habibie Kian Membaik, Sempat Tanyakan Hoaks Meninggal

publicanews - berita politik & hukumThareq Habibie memberi keterangan pers di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Selasa (10/9). (Foto: Ria2)
PUBLICANEWS, Jakarta - Bachruddin Jusuf Habibie dirawat di RSPAD Gatot Subroto karena kelelahan setelah menjalani pelbagai aktivitas sehingga perlu istirahat yang cukup. Hal itu disampaikan Thareq Kemal Habibie, putra Presiden ketiga RI itu.

Thareq menyinggung usia ayahanda yang sudah menginjak 83 tahun. "Walaupun dulunya jantungnya jantung sport, tapi sekarang adalah proses alamiah, semua organ di badan melemah," ujarnya saat jumpa pers di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Selasa (10/9) petang.

Ia juga menyinggung soal banyak pihak yang mengunjungi Habibie di rumah yang membuatnya lemas. "Karena Bapak ingin menunjukkan sehat, memang tidak ada salahnya, tapi juga kita harus tahu diri, itu orang tua," ia menambahkan.

Itu sebabnya Habibie dibawa ke rumah sakit agar bisa istirahat. Thareq mengatakan bila istirahat di rumah akan banyak yang menjenguk.

Thareq tidak menjelaskan detail penyakit yang diderita Habibie. Ia hanya menceritakan kondisi BJ Habibie yang kian membaik. Bahkan, mantan wakil presiden di era Presiden Soeharto itu menanyakan kabar hoaks di media sosial.

"Tadi pagi saya ditanya Bapak terkait dengan berita palsu bapak sudah meninggal," kata Thareq.

Putra Bungsu BJ Habibiie ini kemudian menjanjikan akan memberi keterangan mengenai perkembangan kesehatan BJ Habibie sesering mungkin. Keluarga tidak akan membawa Habibie berobat ke Jerman seperti sebelumnya. Ia beralasan dokter di Tanah Air sudah sangat bagus merawat BJ Habibie sejak 1 September lalu. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top