SBY Jenguk BJ Habibie, Kondisi Dikabarkan Kritis

publicanews - berita politik & hukumSBY ditemani anak dan adik BJ Hbaibie menjenguk BJ Habibie di RSPAD Jakarta, Selasa (10/9) pagi. (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjenguk Presiden ketiga BJ Habibie yang dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat. SBY memilih membatalkan agenda membuka acara pembekalan anggota legislatif dari Partai Demokrat se-Indoensia, pagi ini.

Ketua Fraksi Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) mengatakan, seyogyanya pertemuan nasional tesebut dibuka oleh SBY tetapi di pagi hari sang ketua umum mendapatkan kabar mantan Presiden BJ Habibie sedang dirawat di RSPAD.

"Menurut info keadaannya kritis," kata Ibas dalam sambutannya di JCC Senayan, Jakarta, Selasa (10/9). "sehingga beliau (SBY) sebagai sahabat memutuskan menjenguk dan mendoakan," ia menambahkan.

SBY disambut oleh Ilham Habibie serta adik BJ Habibie, Temmy Habibie. Ketiganya berbincang-bincang dan berdoa bersama untuk kesembuhan Bapak BJ Habibie.

Dari kemarin malam beredar kabar hoaks BJ Habibie yang dirawat intensif di RSPAD meninggal. Keponakan BJ Habibie, Adrie Subono, membantah kabar di linimasa itu. "Berita meninggalnya Pak Habibie yang beredar pagi ini tidak bena," ujarnya, Selasa pagi.

Adrie mengatakan Habibie masih dalam perawatan secara intensif di RSPAD. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top