Kondisi BJ Habibie Mulai Membaik, Paru-parunya Ada Air

publicanews - berita politik & hukumPresiiden ketiga RI BJ Habibie. (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Kondisi kesehatan Presiden ketiga RI BJ Habibie (83) berangsur membaik setelah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Pusat Anggatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

“Alhamdulillah, tadi pagi saya mendapat berita dari kepala bagian kesehatan menyampaikan update dari ketua tim dokter kepresidenan (TKD) bahwa kondisi beliau membaik,” kata Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara Setya Utama kepada wartawan di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (9/9).

Saat ini, BJ Habibie ditangani 34 dokter spesialis dan 10 dokter dari TKD. “Tim panel ini kapanpun dibutuhkan siap setiap saat," Setya menambahkan.

Sekretatis Pribadi (Sepri) Habibie, Rubijanto, mengatakan Habibie belum bisa dijenguk oleh siapapun lantaran kondisinya belum pulih benar. "Untuk sementara waktu Bapak Habibie belum diijinkan untuk dikunjungi," katanya. Rubijanto enggan membeberkan sakit yang diderita Habibie.

Sedikit informasi berasal dari mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Kabinet Indonesia Bersatu II era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Fadel Muhammad. Menurutnya, Habibie dilarikan ke RSPAD karena dugaan adanya air dalam paru-parunya. “Paru paru ada air katanya,” kata Fadel, Minggu kemarin.

Fadel menambahkan, ia telah berkomunikasi dengan putra Habibie, Ilham Habibie, menanyakan kodisi kesehatan sekaligus rencana keluarga menerima kunjungan secara terbatas di RSPAD. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top