Saut Berharap Capim yang Setuju RUU KPK Tidak Dipilih

publicanews - berita politik & hukum
PUBLICANEWS, Jakarta - Wakil Ketua KPK Saut Situmorang berharap DPR tidak memilih calon pimpinan KPK yang menyetujui revisi Undang-undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang KPK. Pimpinan KPK mendatang, katanya, harus tetap memperkuat KPK.

"Kalau mendukung revisi saat ini jangan, tentu jangan dipilih, karena bagaimanapun kita pengin memperkuat (KPK). Siapa itu yang mau memperlemah itu saya enggak tahu. Tapi rekomendasinya tujuan kita hari ini kan juga untuk memperkuat bukan memperlemah," ujar Saut di Gedung KPK, Jakarta, Minggu (8/9).

Diketahui Komisi III DPR akan menggelar fit and proper test pada Senin (9/9) besok. Ada 10 nama calon yang akan dipilih menjadi 5 orang pimpinan KPK periode 2019-2023.

Adapun 10 nama tersebut yakni Alexander Marwata (KPK), Firli Bahuri (Polri)‎, I Nyoman Wara (Jaksa), Johanis Tanak (Jaksa), Lili Pintauli Siregar (Advokat), Luthfi Jayadi Kurniawan (Dosen)‎, Nawawi Pomolangi (Hakim), Nurul Ghufron (Dosen), Roby Arya Brata (PNS Sekretariat Kabinet)‎, dan Sigit Danang Joyo (PNS Kemenkeu). (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top