Taufiqurrahman Ruki Hadiri Rapat RUU, Masinton: Agus Enggak Paham

publicanews - berita politik & hukum
PUBLICANEWS, Jakarta - Anggota Komisi III DPR Masinton Pasaribu membantah pernyataan Ketua KPK Agus Rahardjo yang mengaku tidak dilibatkan dalam proses revisi Undang-undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang KPK. Menurut politikus PDIP itu, Taufiqurrahman Ruki yang saat itu Ketua KPK hadir dalam rapat di DPR.

"Ah dia (Agus) enggak paham, KPK itu institusi. Siapapun pimpinannya, itu putusan institusi," kata Masinton di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (7/9).

Pada 2015 lalu, Masinton menambahkan, Komisi III telah mengundang KPK untuk membahas revisi UU KPK. Taufiqurrahman hadir mewakili institusi KPK. Harusnya pimpinan KPK memahami itu.

"Jadi kalau dia (Agus) ngomong gitu, dia paham dululah. Miris melihatnya," ujar Masinton.

Kemarin, Agus Rahardjo kembali menegaskan menolak revisi UU KPK yang diusulkan DPR. Agus menyatakan terdapat setidaknya sembilan poin dalam draf revisi yang berisiko melemahkan bahkan melumpuhkan komisi antirasuah.

"Saya mewakili seluruh insan KPK menegaskan, KPK menolak revisi UU KPK tersebut. Bahkan KPK tidak pernah dilibatkan membahas rancangan yang 'secara diam-diam' tiba-tiba muncul tersebut," kata Agus melalui pesan singkat, Jumat (6/9). (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top