Jokowi Siap Koreksi Hasil Pansel Capim KPK

publicanews - berita politik & hukumKetua Pansel Capim KPK Yeti Garnasih (kanan) menyerahkan hasil seleksi Capim KPK di Istana Merdeka Jakarta, Senin (2/9). (Foto: Antar)
PUBLICANEWS, Jakarta - Presiden Joko Widodo berjanji akan membawa nama-nama terbaik untuk dipilih menjadi pimpinan KPK periode 2019-2023. Untuk itu ia siap mengoreksi hasil Panitia Seleksi Capim KPK dengan meminta masukan dari masyarakat.

Jokowi menyebut era keterbukaan memungkinkan masukan dari masyarakat ataupun tokoh-tokoh pegiat antikorupsi. "Masukan itu bisa dijadikan catatan-catatan dalam rangka mengkoreksi apa yang telah dikerjakan oleh Pansel," ujar Jokowi saat menerima Pansel Capim KPK di Istana, Senin (2/9).

Presiden mengatakan. ia tidak akan tergesa-gesa menyerahkan hasil seleksi ke DPR. "Apa yang akan nanti saya sampaikan ke DPR itu betul-betul nama-nama yang memang layak dipilih oleh DPR," Jokowi menambahkan.

Sebelumnya, Pansel menyerahkan 10 nama capim KPK. Kesepuluh orang tersebut telah lolos dari beberapa tahapan seleksi hingga wawancana dan uji publik.

Dari 10 nama terpilih, ada komisioner petahana Alexander Marwata dan Kapolda Sumsel Irjen Firli, mantan Deputi Penindakan KPK. Tidak ada nama Wakabareskrim Komjen Antam Novambar yang semula santer dikabarkan lolos.

Berikut daftar lengkapnya:

1. Alexander Marwata, Komisioner KPK
2. Firli Bahuri, anggota Polri
3. I Nyoman Wara, Auditor BPK
4. Johanis Tanak, Jaksa
5. Lili Pintauli Siregar, Advokat
6. Luthfi Jayadi Kurniawan, Dosen
7. Nawawi Pomolango, Hakim
8. Nurul Ghufron, Dosen
9. Roby Arya B, PNS Sekretariat Kabinet
10. Sigit Danang Joyo, PNS Kementerian Keuangan. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top