Polisi Kembali Tetapkan 6 Tersangka Pengibar Bintang Kejora di Istana

publicanews - berita politik & hukumDem mahasiswa Papua di depan Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (28/8) lalu. (Foto: tirto)
PUBLICANEWS, Jakarta - Enam orang kembali ditetapkan sebagai tersangka aksi pengibaran bendera Bintang Kejora di depan Istana Presiden, Jakarta, Rabu (28/8) kemarin. Sebelumnya sudah ada dua orang tersangka, yakni AT dan CK.

"Ada 8 orang yang kita amankan dari tempat berbeda-beda. Ada yang di asrama, ada juga yang sedang unjuk rasa di depan Polda Metro Jaya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (1/9).

Argo menambahkan, para tersangka diduga melakukan tindak pidana yang tercantum dalam Pasal 106 dan 110 KUHP. Saat ini polisi masih memeriksa para tersangka.

"Intinya, (pasal yang dilanggar) ada kaitannya dengan keamanan negara. Ada pasal yang ada di KUHP. Ada Pasal 106 dan 110," Argo menjelaskan.

Proses hukum terhadap kedelapan tersangka dilakukan dengan pendekatan lunak atau soft approach.

"Kita kan punya SOP sendiri, bagaimana kita menangkap seseorang ada aturannya. Yang kita lakukan adalah sesuatu yang sesuai prosedur dan mengedepankan soft power," Argo menandaskan. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top