Bahas Rekam Jejak Capim Bermasalah, KPK Undang Pansel Besok

publicanews - berita politik & hukum
PUBLICANEWS, Jakarta - KPK mengundang Panitia Seleksi (Pansel) untuk bertemu di Gedung KPK pada Jumat (30/8) pukul 09.30 WIB. Pertemuan untuk memaparkan sejumlah bukti soal rekam jejak para calon pimpinan KPK jilid V yang diduga bermasalah.

"KPK sudah sampaikan soft copy surat ke sekretariat Panitia Seleksi sebagai undangan untuk melihat bukti-bukti yang ada terkait data rekam jejak yang disampaikan Jumat kemarin," ujar Jubir KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (28/8) malam.

Febri mengatakan, undangan bertemu ini dilakukan karena secara prinsip KPK menegaskan bahwa hasil rekam jejak calon yang pernah disampaikan ke Pansel didukung fakta yang memadai dan memiliki nilai kebenaran.

"Hal ini perlu kami lakukan sebagai bentuk dukungan penuh pada proses seleksi pimpinan KPK agar menghasilkan orang-orang terbaik dan tidak bermasalah," Febri menegaskan.

Belakangan KPK dan Pansel kerap adu pernyataan soal rekam jejak sejumlah kandidat capim KPK. Menurut data KPK, masih ada capim bermasalah yang diloloskan pansel ke tahap akhir.

Padahal, KPK telah memberikan masukan pada Jumat (23/8) pekan lalu, sebelum Pansel mengumumkan 20 kandidat yang lulus profile assesment. Keputusan pansel meloloskan capim bermasalah tersebut kemudian menuai kritik dari LSM dan sejumlah pihak, termasuk KPK sendiri. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top