Mobil Lawas Masih Layak, PKS Persoalkan Pembelian Mobil Baru Menteri

publicanews - berita politik & hukumMobil menteri. (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Wakil Ketua Dewan Syuro PKS Hidayat Nur Wahid menyatakan keberatan atas kebijakan pengadaan mobil baru bagi para menteri Kabinet Presiden Joko Widodo mendatang. Menurut Hidayat, anggaran sebesar Rp 147 miliar lebih baik digunakan untuk kepentingan menyejahterakan dan memajukan masyarakat Indonesia.

"Misalnya bisa digunakan untuk beasiswa bagi anak-anak atau membantu sekolah-sekolah yang hancur akibat bencana alam di Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Sulawesi Tengah beberapa waktu lalu," ujar Wakil Ketua MPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (22/8).

Apalagi, katanya, Jokowi pernah berjanji akan memberikan bantuan untuk anak-anak dan sekolah di lokasi terdampak bencana, tetapi belum terealisasikan hingga saat ini.

"Itu jelas lebih diperlukan oleh rakyat ketimbang mobil dinas yang sesungguhnya pun masih memadai untuk digunakan," katanya.

Diketahui, pemerintah baru saja membuka lelang Pengadaan Kendaraan Menteri Negara/Pejabat Setingkat Menteri. Berdasar laman resmi Sistem Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE), pemenang tender adalah PT Astra International Tbk-Tso. Nilai penawaran yang dimenangi sebesar Rp 147.229.317.000 atau Rp 147,2 miliar. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top