Polisi Diserang, Dilema Pelayanan Masyarakat

publicanews - berita politik & hukumKadiv Humas Polri Irjen M Iqbal. (Foto: tribratanews.polri)
PUBLICANEWS, Jakarta - Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal menyayangkan belakangan ini anggota polisi menjadi sasaran penyerangan dari oknum masyarakat.

Pernyataan itu terlontar setelah mendampingi Kapolri Jenderal Tito Karnavian menjenguk anggota Polri yang menjadi korban penyerangan terduga teroris di Mapolsek Wonokromo, Surabaya, beberapa waktu lalu.

"Saya baru datang dari Jatim menemani Kapolri. Tentu menjadi keprihatinan kita ada anggota menjadi korban dari oknum," kata Iqbal dalam sambutan acara Police Movie Festival di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Senin (19/8) malam.

Ia menyebut dilema bagi kepolisian yang memberi pelayanan, mengayomi masyarakat serta melindungi dengan mempertaruhkan nyawa, justru mendapat perlakuan negatif dari oknum.

"Di satu sisi kita melayani tapi ada saja oknum justru ingin menghabisi nyawa anggota (polisi). Dilema juga kita," ia menambahkan.

Selain menyayangkan peristiwa penyerangan Mapolsek Wonokromo, mantan Wakapolda Jatim itu juga prihatin terhadap tiga polisi yang terbakar dalam peristiwa unjuk rasa di Cianjur, Jawa Barat.

"Kita melihat kondisinya cukup parah, (terbakar) hingga 80 persen," ujar Iqbal.

Pemantauan kondisi Ipda Erwin terus dilakukan Kepala Rumah Sakit Polri di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top