PKB Belum Diajak Jokowi Bahas Kursi Menteri

publicanews - berita politik & hukum
PUBLICANEWS, Denpasar - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengaku belum diajak berkomunikasi soal kursi menteri oleh Presiden Joko Widodo. Menurut Wakil Sekjen Lukmanul Hakim, belum ada pembicaraan parpol koalisi dengan Jokowi.

"Untuk posisi menteri sampai hari ini belum dibicarakan, jadi kami belum bisa kasih tahu karena memang pembicaraannya juga belum tuntas. Mudah-mudahan setelah Muktamar sudah mulai jelas," kata Lukmanul Khakim di Denpasar, Bali, Minggu (18/8).

Mengenai isu PKB meminta jatah 10 menteri, Lukmanul meluruskan bahwa partainya tidak pernah menyatakan demikian.

"Jadi tidak ada kalimat PKB meminta 10 menteri, tidak ada. Yang ada mengusulkan nama-nama. Jadi kalau usulan berapa saja boleh, tapi nanti yang menyeleksi tetap Bapak Presiden, kami tetap menghormati apapun yang dipilih bapak presiden," ujarnya.

Lukmanul mengatakan pernah mendengar ada banyak nama kader PKB yang diseleksi, namun ia tidak bisa menyebutkannya.

Mengenai Ketua Umum Megawati Soekarnoputri yang meminta jatah menteri lebih banyak, Lukmanul mengatakan PKB menghormatinya. Megawati, ia menambahkan, tahu positioning karena PDIP meraih suara terbanyak di DPR.

"Jadi tentu saja kita hormati pilih-pilihan yang disampaikan oleh Ibu Mega. PKB dalam posisi menghormati apapun nanti yang menjadi keputusan atau kebijakan dari Bapak Presiden," Lukmanul menandaskan. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top