Ustad Abdul Somad Klarifikasi Soal Jin Kafir

publicanews - berita politik & hukumUAS memperagakan salib dalam ceramahnya. (Foto: istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Ustad berjuta umat Abdul Somad memberi klarifikasi atas pernyataan yang kontroversial soal salib. Ia menyebut ada jin kafir dalam salib yang diimani umat Kritiani sebagai simbol pengorbanan Jesus Kristus untuk menebus dosa umat manusia.

Ustad yang populer disapa UAS itu menegaskan, ia tidak ada niat merusak hubungan antarumat beragama di Indonesia.

"Saya menjawab pertanyaan, bukan saya membuat-buat untuk merusak hubungan. Ini perlu dipahami," kata UAS lewat video yang diunggah akun resmi Youtube milik FSRMM TV pada Minggu (18/8).

Rekaman yang menjadi polemik itu, katanya, sudah terjadi tiga tahun lalu di Masjid An-Nur Pekanbaru. Ia menjawab pertanyaan jemaah yang selalu merasa menggigil tiap kali memandang salib.

UAS menambahkan, ia menjelaskan tentang patung dan kedudukan Nabi Isa AS yang tertera dalam Alquran dan Sunah Nabi Muhammad SAW.

Sebagai dai, ia menyebutkan acara itu bersifat internal yaitu untuk orang Islam. "Itu pengajian di dalam masjid tertutup, bukan di stadion. Bukan di lapangan sepak bola, bukan di TV " kata alumnus Universitas Al-Azhar Mesir itu.

Sementara itu, rohaniwan Antonius Benny Susetyo mengatakan umat Katolik tidak perlu risau dan reaktif terhadap penjelasan UAS soal salib. "Ini saatnya kami menerapkan ajaran Kristus, yakni belas kasih, mengampuni sesama," ujar Romo Benny.

Meski demikian, ia mengharapkan permintaan maaf dari UAS untuk meredam potensi ketegangan antarumat beragama. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top