Prabowo Ingin Kembali ke UUD 1945 Asli

publicanews - berita politik & hukumPrabowo Subianto. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo mendukung amandemen UUD 1945. Namun amandemen yang dimaksud adalah untuk kembali pada yang asli.

"Perjuangan kita kembali UUD 45 yang asli. Jadi amandemen untuk GBHN bagi kita tidak masalah, kita ingin lebih dari itu, kembali ke UUD 45 yang asli," ujar Prabowo seusai memimpin upacara peringatan Hari Kemerdekaan 74 RI di Kantor DPP Partai Gerinda, Jalan RM Harsono, Jakarta Selatan, Sabtu (17/8).

Amandemen UUD 45, ia menambahkan, boleh dilakukan agar bisa memperbaiki yang kurang baik. Namun, batang tubuh UUD 45 tidak boleh diubah.

Sebelumnya, saat menyampaikan pidato sebagai inspektur upacara, Prabowo mengingatkan kader partainya bahwa perjalanan belum selesai. Ia mengibaratkan apa yang dilakukan Gerindra sebagai perlombaan lari.

"Ibarat kita berada dalam sebuah long march, long march yang penuh dengan cobaan, yang membutuhkan keberanian, yang membutuhkan kesetiaan, yang membutuhkan ketegaran jiwa," katanya.

Mantan Pangkostrad itu meminta semua kader untuk tidak berkecil hati. Ia menyebut Partai Gerindra sudah berada di jalan yang benar.

"Jangan ada anggota Gerindra yang sedih atau berkecil hati, kita berada di jalan yang benar. Kita berada di jalan yang mulia," ujar Prabowo.

Ia menyebut kader Gerindra sebagai patriot-patriot Indonesia. "Putera Puteri Indonesia yang setia kepada negara dan bangsa dan tidak tunduk kepada kekuatan asing manapun," katanya. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top