Empat Bulan Lagi Akhiri Jabatan, Ini Keinginan Agus Rahardjo cs

publicanews - berita politik & hukumWakil Ketua KPK Laode M Syarif. (Foto: Publicanews/Hartati)
PUBLICANEWS, Jakarta - Masa jabatan Komisioner KPK jilid IV akan berakhir empat bulan mendatang, apa yang ingin diwujudkan Agus Rahardjo dan kawan-kawan?

Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan, ia berjanji akan menuntaskan sejumlah utang kasus. Diketahui, sejumlah kasus yang masih mangkrak, antara lain, dana talangan Bank Century, skandal BLBI, TPPU Tubagus Chaeri Wardana, hingga kasus eks Dirut Pelindo II RJ Lino.

"Utang-utang akan kami telusuri, hari-hari berikutnya kita akan ketemu dengan semua Kasatgas, dengan Bagian Penindakan, apa utang yang perlu segera didorong supaya kemudian tidak menjadi pertanyaan orang dan tidak selalu ditanyakan orang juga," ujar Agus di Gedung KPK, Jakarta, Sabtu (17/8).

Berbeda dengan Agus, Wakil Ketua KPK Laode M Syarif mengatakan ia menginginkan adanya keseimbangan antara pencegahan dan penindakan dalam pemberantasan korupsi. Menurut Laode, semua lembaga antikorupsi di dunia melakukan itu.

"Semua lembaga antikorupsi itu adalah menyeimbangkan antara pencegahan dan penindakan. Tapi pencegahan akan kita lebih masifkan lagi, makanya kita ingin membuat 9 kantor regional," ujar Laode. (han)

KPK

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top