Ketua KPK: Perayaan 17 Agustus Momentum Introspeksi

publicanews - berita politik & hukumPara komisoner KPK menghadiri upacara peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Sabtu (17/8) pagi. (Foto: Publicanews/Hartati)
PUBLICANEWS, Jakarta - Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan, perayaan Hari Kemerdekaan 17 Agustus menjadi momentum untuk introspeksi agar kehidupan bangsa menjadi lebih baik lagi.

"Ya, 17 Agustus itu harus menjadi introspeksi kita ya karena kita sudah mencapai kemerdekaan. Janji kita kan mensejahterakan rakyat Indonesia menjadi negara adil makmur," ujar Agus usai upacara pengibaran bendera merah putih di Gedung KPK, Jakarta, Sabtu (17/8).

Menurutnya, kesejahteraan ditandai dengan pendapatan negara yang tinggi dan kesenjangan yang semakin mengecil. Namun untuk mencapai hal tersebut semua pihak masih harus berjuang.

Agus optimistis Indonesia bisa menjadi negara maju, karena Indonesia memiliki potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia yang cukup.

"Jadi, sekali lagi, 17 Agustus menjadi tempat kita instrospeksi untuk kemudian kita merancang yang lebih bagus dalam beberapa tahun ke depan, supaya semua yang diramalkan orang --kan kita diramalkan akan menjadi negara di dunia yang GDP-ya ke 4 di dunia," kata Agus.

Ia meminta ajakan presiden agar manusia Indonesia mau berubah betul-betul kita cermati. "Betul-betul kita identifikasi mana yang strategis, mana yang perlu diperlukan tindakan-tindakan yang sangat masif," Agus menandaskan.

Upacara Hari Kemerdekaan diikuti kelima komisioner dan seluruh pegawai KPK, berlangsung di halaman depan Gedung KPK, Jakarta Selatan. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top