Prabowo Sodorkan Nama Menteri, Jika Jokowi...

publicanews - berita politik & hukumPrabowo Subianto saat bertemu dengan Presiden Joko Widodo pada 17 Oktober 2014 lalu di rumah Prabowo, menjelang pelantikan Jokowi pada 20 Oktober 2014. (Foto: AFP)
PUBLICANEWS, Jakarta - Prabowo Subianto siap menyodorkan kader Gerindra untuk masuk Kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendatang. Namun, Ketua Umum Partai Gerindra itu menyampaikan syarat yang harus dipenuhi.

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8).

Wakil Ketua MPR itu menyebutkan, syarat yang diminta Prabowo adalah Jokowi harus mengedepankan visi dan misi kemandirian energi dan pangan. "Ini harus menjadi prioritas demi membangun Indonesia sebagai bangsa yang mandiri," kata Muzani.

Menurutnya, perjuangan visi dan misi tersebut lebih efektif jika Gerindra berada di dalam pemerintahan. "Pangan, air, dan energi sesuatu fundamental yang vital bagi bangsa. Kalau ini dianggap penting, Pak Prabowo menyodorkan beberapa nama," ujarnya.

Sebaliknya, jika Jokowi tidak memprioritas visi dan misi tersebut maka Gerindra memandang lebih baik berada di luar pemerintah. "Kalau enggak ya biasalah kita kan 10 tahun oposisi dan enggak ada problem sama sekali untuk menjalani posisi di luar pemerintahan," ia menambahkan.

Jokowi sendiri mengatakan telah mengantongi 34 menteri yang akan duduk di Kabinet Kerja Jilid 2. Komposisinya adalah 55 persen profesional dan 45 persen berlatar partai politik. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top