Surya Paloh Bertemu Jokowi di Singapura Tapi Tepis Bicara Menteri

publicanews - berita politik & hukumPresiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. (Foto: partainasdem)
PUBLICANEWS, Jakarta - Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh mengakui telah melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Singapura. Pertemuan berlangsung pada 9 Agustus lalu, tetapi ia menepis membahas soal kabinet.

"Enggak ada (soal kabinet), presiden belum berkenan membahas kabinet dengan saya," kata Surya di Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (16/8).

Menurut Surya, pertemuan dengan Jokowi hanya sebatas minum-minum. "Presiden tidak membicarakan hal-hal yang strategic dengan saya," ia menambahkan.

Disinggung soal komposisi kabinet, pemilik Metro TV itu mengatakan akan mendukung seluruh keputusan Jokowi sebagai pemegang hak prerogratif presiden. "Kalau itu yang terbaik bagi presiden ya bagus saja dan kita support," katanya.

Pertemuan Surya dan Jokowi ini diungkap oleh Sekjen Nasdem Johnny G Plate, kemarin. Namun politikus asal Nusa Tenggara Timur (NTT) yang mendampingi Surya itu enggan membuka isi pembicaraan bosnya dengan Jokowi, yang berlangsung setelah Kongres ke-5 PDIP di Bali.

"Mulai dari sebelum Kongres, setelah Kongres, bertemu terus. Saya dengan Ketua Umum mempunyai agenda pertemuan di luar urusan semuanya ini di Kuala Lumpur dan Singapura," ujarnya. Pertemuan antara Surya dengan Jokowi, ia menambahkan, sering terjadi.

Kemarin, Presiden Jokowi menegaskan telah mengantongi nama-nama menteri dalam kabinet periode kedua 2019-2024. Para kandidat menteri yang berjumlah 34 personel dengan komposisi 55 persen untuk profesional dan 45 persen telah disampaikan kepada semua ketua umum anggota kolaisi pendukung. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top