Prabowo Siap Berkoalisi dengan PPP dalam Pilkada 2020

publicanews - berita politik & hukumKetua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto memberi keterangan pers seusai bertemu Plt Ketua Umum DPP PPP Suharso Monoarfa di Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Kamis. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Pimpinan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengadakan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Eks capres Prabowo menyampaikan konsep pembangunan dalam pertemuan yang berlangsung di rumahnya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (15/8).

"Beliau sangat menarik, menyampaikan konsep pembangunan yang beliau sebut pembangunan berbasis few food pangan, e-energi, e-water, sumber daya air," ujar Sekjen PPP Arsul Sani di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (16/8).

Arsul mengatakan, konsep pembangunan Prabowo akan diajukan kepada presiden terpilih Joko Widodo. Namun, soal bergabungnya Partai Gerindra ke koalisi pemerintahan, Arsul menyerahkan kepada Jokowi.

"PPP menyerahkan kepada Jokowi apakah berkehendak menambah koalisinya. Itu tidak dibahas karena bukan ranah PPP," ia menjelaskan.

Secara khusus Arsul mengatakan dalam pertemuan itu dibahas kemungkinan PPP dan Gerindra berkoalisi pada Pilkada 2020. "Karena kan kalau pilkada sangat tergantung dari local wisdom dan local situation-nya," kata Arsul.

Hadir dalam pertemuan tersebut Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa. Sedangkan Prabowo didampingi tiga Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, yakni Edhy Prabowo, Sufmi Dasco Ahmad, dan Sugiono.

Adapun Pilkada Serentak 2020 akan digelar di 270 daerah dengan rincian 9 provinsi, 224 kabupaten, dan 37 kota. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top