Kakak Ibu Negara Iriana Kena Rotasi Guru Kemendikbud

publicanews - berita politik & hukumIbu Negara Iriana Jokowi (Foto: Twitter/irianajokowi)
PUBLICANEWS, Jakarta - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah mulai memberlakukan rotasi guru sesuai zonasi. Salah satu yang terkenda dampak kebijakan itu adalah kakak Ibu Negara Iriana Jokowi yang berprofesi sebagai guru SMP di Solo.

"Solo sudah melakukan rotasi. Bahkan kakaknya Ibu Negara juga kena rotasi. Hahaha..." kata Muhadjir di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (14/8). Ia menambahkan, tidak ada tebang pilih dalam penerapan kebijakan baru itu.

"Pokoknya kebijakan ini tidak ada hak-hak istimewa, siapa pun harus mengikuti aturan. PPDB juga gitu, keponakan saya nggak lolos ya silakan saja," ujar Muhadjir, siang tadi.

Muhadjir menjelaskan, rotasi sebatas zonasi saja, tidak akan diberlakukan antardaerah ataupun tingkat provinsi. Rotasi guru SMP diberlakukan tiap 4 tahun sekali sedangkan tingkat SD setiap enam tahun.

Ketentuan zonasi, Muhadjir menambahkan, akan diperkuat dalam bentuk regulasi yang akan mengatur mengenai sistem rotasi guru, yang akan dituangkan dalam bentuk Peraturan Presiden (Perpres).

Muhadjir juga mengungkapkan saat ini Kemendikbud telah memiliki delapan tim supervisi klinis yang akan langsung datang ke daerah untuk menjelaskan soal sistem zonasi. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top