Rachmawati Soekarnoputri Tegaskan Gerindra Tetap Oposisi

publicanews - berita politik & hukumWakil Dewan Pembina Partai Gerindra Rachmawati Soekarnoputri, di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Senin (12/8). (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Mantan Capres Prabowo Subianto aktif melakukan silaturahmi dengan kubu Jokowi. Meski demikian, Partai Gerindra tetap memilih sikap sebagai oposisi.

"Sampai saat ini masih oposisi," kata Wakil Dewan Pembina Partai Gerindra Rachmawati Soekarnoputri, di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Senin (12/8).

Putri ketiga Presiden ke-1 RI Soekarno itu mengatakan Gerindra tetap sebagai oposisi karena merupakan antitesis dari pemerintah saat ini.

"Saya sering mengatakan, kami sebaiknya di luar sistem karena kami ini akan memperbaiki sistem. Karena sistem yang sekarang ini bertentangan dengan UUD 1945," kata adik dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu.

Ia menjelaskan pertimbangan untuk merapat dengan pemerintahan bukan sekadar permasalahan bagi-bagi kekuasaan.

"Ini masalahnya bukan hanya soal bagi-bagi kekuasaan atau jabatan, tapi fungsi partai Gerindra sendiri harus jelas untuk apa. Utamanya untuk kemaslahatan bangsa ke depan," katanya.

Meski ada pertemuan antara Prabowo dan Megawati ataupun dengan Jokowi, katanya, tidak serta merta bisa disimpulkan Gerindra bergabung dengan penguasa.

"Tapi untuk sikap politik itu kan enggak gampang, harus dibahas, harus dipikirkan komprehensif, baik manfaat maupun mudaratnya. Jadi enggak gampang katakan kita mau merapat atau tidak. Kita lihat ke depan," ia menambahkan.

Hingga saat ini, Gerindra belum menentukan sikap politik. Namun, Prabowo sudah sangat aktif menjalin komunikasi dan pertemuan dengan kubu Jokowi. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top