PAN Desak Gerindra Ungkap Penumpang Gelap Pilpres 2019

publicanews - berita politik & hukumAksi massa di dekat Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta menjelang vonis gugatan hasil Pilpres 2019, Kamis (27/6). (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Wakil Sekretaris Jenderal DPP PAN Saleh Partaoanan Daulay mendesak Partai Gerindra membuka jati diri penumpang gelap yang dituding mendompleng Prabowo dalam Pilpres 2019.

"Isu penumpang gelap itu harus diungkap kepada publik," kata Saleh kepada wartawan, Senin (12/8). Apalagi, ia menambahkan, penumpang gelap itu membahayakan keutuhan bangsa dan menghendaki Indonesia chaos yang akhirnya menyalahkan Jokowi.

"Perlu dibuka siapa mereka, apa motifnya, siapa di belakang dan hubungannya dengan Prabowo," ujar Saleh.

Ia menyebutkan bila tidak diungkap maka ada pihak yang tidak nyaman dan akan terusik. Semenatra itu, isu penumpang gelap itu akan menimbulkan kegelisahan baru di masyarakat.

"Saat ini masyarakat sudah tenang. Bila tidak dibuka ke publik akan menimbulkan saling curiga," Saleh menambahkan.

Dalam acara rilis survei Cyrus Network, Jumat, pekan lalu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad membuka pihak yang dituding sebagai penumpang gelap.

Menurut Dasco, penumpang gelap itu adalah pihak yang kecewa ketika Prabowo menginstruksikan pendukung agar tidak melakukan demonstrasi saat Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Agung. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top