Konflik Internal Partai

Ical Tanggapi Desakan Bamsoet Agar Munas Golkar Dipercepat

publicanews - berita politik & hukumAburizal Bakrie. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie menanggapi desakan Wakil Koordinator bidang Pratama Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) agar musyawaran nasional (munas) dipercepat.

Mantan Ketua Umum Partai Golkar itu mengatakan, yang berhak menentukan kapan munas diselenggarakan adalah pengurus DPP. Sementara ini Munas dijadwalkan pada Desember 2019.

"DPP yang menentukan kapan waktu yang terbaik," ujar pengusaha Bakrie Grup yang kerap disapa Ical itu, kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Minggu (11/8).

Ical menepis kabar ada konflik internal menjelang pemilihan ketua umum partai berlambang beringin itu. "Saya tidak pernah lihat ada konflik apa-apa, biasa saja semuanya," ia menambahkan.

Sebelumnya Bamsoet menyampaikan bahwa Partai Golkar dalam kondisi kritis karena perolehan suara menduduki peringkat ketiga dalam Pemili 2019. Pernyataan itu juga didukung Barisan Pemuda Partai Golkar (BPPG).

Hingga saat ini, selain petahana Airlangga Hartarto, ada 4 kandidat yang sudah menyatakan ingin bersaing dalam bursa calon orang nomor satu di partai yang selalu menduduki peringkat kedua dalam pemilu pasca reformasi.

Keempatnya yaitu Bamsoet kemudian Ali Yahya, Ketua Umum Satuan Karya Ulama Partai Golkar. Selanjutnya Ketua Umum Kesatuan Perempuan Partai Golkar Ulla Nuchrawaty, dan anggota DPR Marlinda Irwanti. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top