Alasan Jokowi Pilih Salat Idul Adha di Bogor

publicanews - berita politik & hukumPresiden Joko Widodo salat Idul Adha di Lapangan Astrid, Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Minggu (12/8). (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Bogor - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana memilih salat Idul Adha 1440 H di Lapangan Astrid, Kebun Raya Bogor, Jawa Barat.

"Kan tinggalnya memang di Jawa Barat, cari yang deket, enggak jauh," kata Jokowi yang berada di barisan depan saat salat bersama ribuan warga.

Kepada wartawan Jokowi berpesan agar masyarakat Indonesia memaknai perayaan Idul Adha sebagai momentum penguat hubungan sosial antarsesama.

"Ikatan kita kepada Allah SWT, dan juga ikatan hubungan antarmanusia yang wajib kita lakukan," ujar Jokowi, Minggu (11/8) pagi.

Menurutnya, semangat pengurbanan merupakan dorongan untuk melakukan kesalehan sosial. "Saya kira di negara ini terus masih kita dorong agar seluruh umat melakukan itu dengan baik, baik dengan teman, tetangga, saudara, dan rekan sekampung," ia menambahkan.

Presiden didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto, Kepala LIPI DR Laksamana Tri Handoko, serta Kepala Kebun Raya Bogor DR R Hendrian.

Dalam Idhul Adha kali ini, Jokowi mengirimkan kurban sapi jenis Limosin ke beberapa tempat, salah satunya di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

Wakil Ketua Humas Masjid Istiqlal Abu Hurairah mengatakan, sapi dari Jokowi seberat 1,7 ton berumur 3,5 tahun. Sapi dari Jokowi dipotong pertama di masjid terbesar di ASEAN tersebut. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top