Survei Politik

33 Persen Masyarakat Setuju Bantu Kepulangan Rizieq, Moeldoko: Apa yang Dibantu?

publicanews - berita politik & hukum
PUBLICANEWS, Jakarta - Kepala Kantor Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko menegaskan pemerintah tidak perlu membantu kepulangan Rizieq Syihab ke Indonesia. Menurutnya, tidak ada masalah dengan kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu.

"Apanya yang dibantu? Enggak ada masalah kok," kata Moeldoko kepada wartawan usai mengisi stadium generale di Airlangga Convention Center (ACC) Kampus C, Universitas Airlangga, Surabaya, Sabtu (10/8).

Hal tersebut diungkapkan Moeldoko saat dikonfirmasi hasil survei Cyrus Network bahwa 33 persen publik menyetujui jika pemerintah membantu pemulangan tokoh Persaudaraan Alumni 212.

Menurut Moeldoko, Ketua Umum FPI Sobri Lubis mengatakan tidak ada masalah dengan Rizieq. Untuk itu Moeldoko meminta semua pihak agar kepulangan Rizieq tidak dipolitisasi. "Mau pulang, ya pulang aja. Jadi jangan dipolitisasi," Moeldoko menegaskan.

Sebelumnya Cyrus Network merilis hasil survei mengenai respons publik terkait pemulangan Habib Rizieq Syihab. Survei nasional tersebut dilakukan pada 22-28 Juli 2019 dengan sampel 1.230 responden di 34 provinsi. Tingkat kepercayaan 95 persen dengan margin of error 3 persen

Dari survei tersebut diketahui 33 persen responden setuju pemerintah terlibat dalam pemulangan Habib Rizieq. (Han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top