Ziarah ke Mekkah, Keluarga Mbah Moen Singgah ke Rumah Rizieq Syihab

publicanews - berita politik & hukumImam Besar FPI Rizieq Syihab menerima kedatangan kelaurga Mbah Moen di Mekkah, Areab Saudi, Kamis (8/8). (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Keluarga besar KH Maimun Zubair atau Mbah Moen silaturahmi ke rumah Imam Besar FPI Rizieq Syihab di Mekkah, Arab Saudi. Kunjungan itu dilakukan di sela ziarah ke makam Mbah Moen di pemakaman Ma'la, Mekkah.

Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Munarman mengatakan, hubungan Rizieq dengan keluarga Mbah Moen selama ini terjalin baik. "Keluarga Mbah Moen dengan HRS sangat akrab," kata Munawarman kepada wartawan di Jakarta, Jumat (9/8).

Hadir dalam kunjungan itu putra Mbah Moen yang juga Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen (Gus Yasin). Ia didampingi putra Mbah Moen lainnya yaitu KH Abdul Rouf (Gus Rouf), KH Majid Kamil Maimoen (Gus Kamil), dan KH Zuhrul Anam Hisyam.

Sementara putra Mbah Moen, Muhammad Wafi Maimoen (Gus Wafi) yang tidak ikut ke Mekkah mengatakan pertemuan itu diharapkan bisa memperkuat silaturahmi dan ukhuwwah di tengah muslimin di Indonesia.

Doa Rizieq Syihab untuk Mbah Moen Dianggap Langgar Tradisi NU

Gus Wafi juga meluruskan polemik doa pemakaman antara Dubes RI Agus Maftuh Abegebriel. "HRS diminta keluarga untuk menjadi imam salat dan doa di pemakaman Mbah Moen," ujarnya. Ia mengatakan takziyah merupakan hal baik yang seharusnya tidak perlu diributkan.

Sebelumnya, Dubes Agus menyebut Rizieq menyerobot doa saat di pemakaman Mbah Moen. Ia menggunakan sejumlah alasan. Tetapi intinya adalah karena menilai Rizieq tidak mengikuti tata cara Nahdlatul Ulama (NU).

Ulama kharismatik Mbah Moen wafat saat menunaikan ibadah haji pada Selasa (6/8) sekitar pukul 04.17 waktu Arab Saudi. Mbah Moen yang tutup usia di umur 91 tahun itu kemudian di makamkan di pemakaman tertua di Mekkah, Al Ma'la. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top