Jokowi Sebut Mungkin Prabowo Gabung di Pemerintah

publicanews - berita politik & hukumPresiden Joko Widodo, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Wapres Jusuf Kalla, wapres terpilih Ma'ruf Amin, serta Prabowo Subianto dalam pembukaan Kongres V PDIP di Bali, Kamis (8/8). (Foto: Biro Pers Setwapres)
PUBLICANEWS, Denpasar - Presiden Joko Widodo mengatakan peluang Partai Gerindra bergabung di koalisi pemerintahan mungkin saja terjadi. "Ya, politik itu kan semua serba mungkin," ujar Jokowi usai menghadiri Kongres V PDIP di Hotel Grand Inna Bali Beach, Sabur, Kamis (8/8).

Namun, Jokowi menambahkan, soal masuknya partai baru harus dibicarakan dengan ketua umum parpol yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja (KIK). Sampai saat ini, ia belum mengadakan pembicaraan mengenai tambahan koalisi. "Belum, kita belum ketemu," Jokowi menegaskan.

Ketika memberikan sambutan dalam Kongres PDIP itu, Jokowi menyampaikan alasan mengenakan baju adat Bali lengkap, berbeda dengan peserta lainnya yang sebatas ikat kepala.

“Kenapa saya memakai pakaian adat Bali, karena di Provinsi Bali kita (menang Pilpres) 91,6 persen, mohon maaf ya Pak Prabowo,” seloroh Jokowi disambut tepuk tangan hadirin.

Sementara Megawati dalam pidato pembukaan kongres menyinggung Prabowo agar pada Pemilu mendatang berkoalisi dengan PDI-P. "Makanya kalau nanti (pemilu) dekat-dekat dengan saya ya," ujar Megawati.

Prabowo yang duduk di kursi terdepan sontak berdiri dari kursi, lalu memberi hormat kepada Megawati yang berada di podium. Hadirin pun menyambut spontanitas Prabowo itu dengan bersorak dan tepuk tangan. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top