Megawati Akan Bahas Nama Menteri Bersama Jokowi di Batu Tulis

publicanews - berita politik & hukumKetua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri didampingi Sekjen Hasto Kristiyanto menghadiri Malam Budaya Kongres V PDIP di Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur, Denpasar, Bali, Rabu malam. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Bali - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan membahas nama kadernya untuk mengisi kabinet jilid II bersama Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi). Hal itu disampaikan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Grand Inna Bali Beach Hotel, Denpasar, Bali, Kamis (8/8).

Hasto mengatakan, pembahasan nama dilakukan melalui dialog, bukan secarik kertas daftar nama.

"Tidak menyodorkan secarik kertas nama, tidak. Tapi melalui dialog, sehingga yang disampaikan itu sesuai dengan apa yang menjadi desain agenda strategis Pak Jokowi," ujar Hasto.

Namun, pembahasan nama menteri tidak akan dilakukan dalam Kongres PDIP. Menurut Hasto, Megawati dan Jokowi akan menjadwalkan pertemuan secara khusus.

Sementara dalam Kongres V PDIP ini akan dibicarakan mengenai struktur dan desain kabinat. "Baru nanti biasanya Ibu melakukan dialog itu di Istana Batu Tulis. Tapi biasanya juga ketika beliau bertemu Pak Jokowi di Istana Merdeka hal tersebut akan disampaikan," Hasto menambahkan.

Mengenai desain kabinet mendatang, Hasto mengatakan akan dibahas dalam kongres. Pembicaraan desain kabinet juga terkait dengan program ekonomi Indonesia. "Berbicara desain, kriteria, agenda strategisnya, baru orang," Hasto menjelaskan.

Menurut Hasto, Presiden Jokowi mempunyai kepentingan strategis untuk menempatkan kader partai dalam kabinetnya. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top